Selasa, 12 Januari 2010

organisasi komputer

Organisasi komputer adalah bagian yang terkait erat dengan unit – unit operasional dan interkoneksi antar komponen penyusun sistem komputer dalam merealisasikan aspek arsitekturalnya. Contoh aspek organisasional adalah teknologi hardware, perangkat antarmuka, teknologi memori, dan sinyal – sinyal kontrol.

Arsitektur komputer lebih cenderung pada kajian atribut – atribut sistem komputer yang terkait dengan seorang programmer. Contohnya, set instruksi, aritmetika yang digunakan, teknik pengalamatan, mekanisme I/O.

Sebagai contoh apakah suatu komputer perlu memiliki instruksi pengalamatan pada memori merupakan masalah rancangan arsitektural. Apakah instruksi pengalamatan tersebut akan diimplementasikan secara langsung ataukah melalui mekanisme cache adalah kajian organisasional.

Perbedaaan Utama

Organisasi Komputer

§ Bagian yang terkait dengan erat dengan unit – unit operasional

§ Contoh : teknologi hardware, perangkat antarmuka, teknologi memori, sistem memori, dan sinyal – sinyal kontrol

Arsitektur Komputer

§ Atribut – atribut sistem komputer yang terkait dengan seorang programmer

§ Contoh : Set instruksi, aritmetika yang dipergunakan, teknik pengalamatan, mekanisme I/O

4 komentar:

  1. Terimakasih artikelnya. Sekarang saya mengerti apa itu organisasi komputer dan arsitektur komptr :)

    BalasHapus
  2. terimakasih infonya

    kapan2 mampir www.cobacoba-tutorial.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Terima Kasih Infonya gan Sangat Bermanfaat… Bagi yang mau belajar pemrograman ini alamat link buat belajar pemrograman
    https://combro.xyz https://combro.xyz/category/algoritma-pemrograman/ https://combro.xyz/organisasi-komputer/ https://combro.xyz/sistem-operasi/ https://combro.xyz/komunikasi-data/ https://combro.xyz/olahraga/ https://combro.xyz/konsep-multimedia/ https://combro.xyz/pemrograman-berorientasi-objek/ https://combro.xyz/perancangan-web/ https://combro.xyz/jaringan-komputer/ Banyak Informasi seputar Pelajar, Mahasiswa, pemrograman dan perkuliahan

    BalasHapus